ANALISA MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DENGAN ANGKET RESPON MODEL ARCS

Santiani Santiani

Abstract


Abstrak
Pentingnya mengetahui minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar dan cara menganalisisnya mendorong peneliti melakukan penelitian dengan tujuan menganalisis minat dan motivasi belajar mahasiswa dengan model ARCS. Instrumen yang digunakan adalah angket respon mahasiswa model ARCS yang dikembangkan oleh Keller. Data respon diambil sebanyak dua kali yaitu pada bulan Februari dan Mei 2009 pada dua kelas reguler pedidikan fisika Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya. Data di analisa untuk mengetahui minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar. Peneliti menyimpulkan bahwa minat dan motivasi mahasiswa dalam belajar berkategori baik dan peneliti berpendapat hal ini menjadi salah satu penyebab hasil belajar mahasiswa yang menurut dosen pengajar cukup baik.
Kata-kata kunci : Analisa, minat, motivasi, model ARCS



DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v1i1.25

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Contact Person:

Yatin Mulyono (Wa. 081545134438)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.