PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF PADA MATERI POKOK ZAT DAN WUJUDNYA
Abstract
nilai rata-rata (3,53) kategori baik. (3) Aktivitas siswa pada pertemuan I mendapatkan nilai (3,70) kategori baik, pertemuan II mendapatkan nilai (3,62),kategori baik pertemuan III mendapatkan nilai (3,69) kategori baik dan pada RPP IV mendaptkan nilai (3,70) kategori baik.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
DAFTAR PUSTAKA
Arifin, Zainal. 2009. Evaluasi Pembelajaran Prinsif, Teknik, Prosedur, Bandung:
Rosdakarya
Conny Semiawan dkk. 1985.Pendekatan Keterampilan Proses Bagaimana
Mengaktifkan Siswa dalam Belajar, Jakarta:Gramedia.
Hamzah. 2009. Model Pengajaran, Jakarta: Bumi Aksara
Joyce, Bruce. 2009. Models of Teaching, Yogyakarta: Pusaka Belajar
Moh. Uzer Usman. 2001. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya
Martinis Yamin. 2008. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP. Jakarta:
Gaung Persada Press.S.Nasution.1995. Mengajar Dengan Sukses.Jakarta: Bumi Aksara
Suryosubroto. 1997. Proses Belajar mengajar di Sekolah, Jakarta: Rineka Cipta
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Innovatif-Progresif, Jakarta:
Preananda Media Grup
Widiyako, M. Taufik . 2005. Pengembangan Model Pembelajaran Langsung yang
Menekankan Pada Keterampilan Proses Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa Dalam Bidang Biologi Pokok Bahasan Sistem Pengeluaran
di SLTP, t,tp., t,np.,: Skripsi (dikutip darai Borich, G. D. 1994.
Observasi Skills For Efectivitas Teaching. New York: Macmillan
Publising Company)
.Zainal Aqib, 2007. Membangun Profesionalisme Guru Dan Pengawas Sekola.
Bandung: Yrama Widya.
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v3i1.255
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Yatin Mulyono (Wa. 081545134438)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.