PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA SISWA KELAS VIII MTs RAUDHATUL JANNAH PALANGKARAYA
Abstract
Design) dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Rudhatul Jannah Palangka Raya yang berjumlah 20 siswa. Hasil penelitian diperoleh harga Fhitung = 9,925 dan Ftabel pada taraf signifikansi 5% = 4,45. Ternyata harga Fhitung lebih besar dari harga Ftabel pada taraf signifikansi yaitu 9,925 > 4,45. Dari hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa media animasi berpengaruh terhadap hasil belajar biologi pada konsep sistem peredaran darah manusia.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 1247 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 4102 timesReferences
Fahani, A. Zainul, Tips & Trik Animasi Macromedia Flash: Menyingkap Rahasia
Teknik Animasi, Yogyakarta: Graha Ilmu, 2006.
Jadmiko A.W., Animation from Animator with Adobe Flash. Palangkaraya: Sadana
Production Present, 2009, h.2.
Madcoms, Macromedia Flash MX 2004, Yogyakarta: Penerbit Andi, 2004.
Muslich, Masnur, KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi Dan Kontekstual,
Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Silberman, Melvin L., Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Actif, Bandung:
Nusa Media, 2006.
Shihab, M. Quraish, Tafsir Al-Misbah, Jakarta: Lentera Hati, 2002.
Sudjana, Nana dan Ahmad Rivai, Media Pengajaran, Bandung: Sinar Baru
Algesindo, 1997
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v3i2.336
Article Metrics
Abstract view : 1247 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 4102 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.