Harika pornolar hem de hd kalitesinde donmadan. porno

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT IINSTRUCTION (DI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TIK IKIP PGRI PONTIANAK

Utin Susiaty

Sari


The aims of this study were to investigate the improvement of student achievement after given DI model. This research used quasi experimental research. The data collection technique was include test methods for data for student achievement. The data was analyzed using n-gain analyzed (before-after analyzed). Based on these results it can be concluded there is improvement of student achievement after given DI model. The result of the normalized gain score analysis obtained 2 students (6.25%) got high gain score, 14 students (43,75%) got medium gain score and 16 student (50%) got low gain score and overall average gain score students of 0.26 are categorized as low.


Kata Kunci


application, direct instruction, learning achievement

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ain, T.N. 2013. Pemanfaatan Viasualisasi Video Percobaan Gravity Current untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika pada Materi Tekanan Hidrostatis. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 2(2):97-102.

Aunurrahman. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.

Burden, P.R. dan Byrd. D. M, 2003. Method for Effective Theaching. Pearson Education, USA.

Karo, K.A. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Penjaskes di Kelas X-1 SMA Negeri 12 Medan T.A 2012/2013. Jurnal Saintech, 6(2): 1-9.

Sanjaya, W. 2013. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.

Setiawan, W., Fitrajaya, E., & Mardiyanti, T. 2010. Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) untuk Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa dalam Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), 3(1): 7-10.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Susiana, R & Wening, S. 2015. Pengaruh Model Direct Instruction Berbantuan Multimedia terhadap Motivasi Belajar dan Pencapaian Kompetensi Pembuatan Desain Busana. Jurnal Pendidikan Vokasi, 5(3): 377-393.

Tirtarahardja, U & Sulo, L.L. 2015. Pengantar Pendidikan (edisi revisi). Jakarta: PT Rineka Cipta.

Zahriani. 2014. Kontektualisasi Didalam Pembelajaran Sains. Lantanida Journal, 1(1): 95-106.




DOI: http://dx.doi.org/10.23971/eds.v5i2.735

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


  Hasil gambar untuk scholar 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter/