IMPLIKASI TINGKAT KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA SISWA TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 1250 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 880 timesReferences
Abdurrahman, M. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fuchs, L. S., Compton, D. L., Fuchs, D., Paulsen, K., Bryant, J. D., & Hamlett, C. L. (2005). The Prevention, Identification, and Cognitive Determinants of Math Difficulty. Journal of Educational Psychology, 97(3): 493-513.
Gardner, H. 1999. Inteligence Reframed: Multiple Intelligence for the 21st Century. New York: Basic Books.
Hoerr, T. R., Boggeman, S., & Wallach, C. (2010). Celebrating every learner: Activities and strategies for creating a multiple intelligences classroom. John Wiley & Sons.
Krulik, S., & Rudnick, J. A. 1995. The New Sourcebook for Teaching Reasoning and Problem Solving in Elementary School. A Longwood Professional Book. Allyn & Bacon, 111 Tenth St., Des Moines, IA 50309.
Kurniawan, H. 2016. Analisis Keterampilan Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran Matematika. Prosiding Ilmu Pendidikan, 1(2):.67-73.
Nawawi. 2016. Lulusan SMAN Babakan Banyak Diterima Perguruan Tinggi Favorit. Fajar News.
Sarwono, J. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Shadiq, F. (2008). Logika Matematika dan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika SMA. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Sonia, R. 2015. Ini Siswa yang Mendapatkan Nilai UN Tertinggi di Kabupaten Cirebon. Cirrebon Trust. Diambil kembali dari Cirebon Trust.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suhairin. 2016. SMAN 1 Babakan. Retrieved from Sekolah Kita - Kemdikbud: http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/ba393d70-146b-49d6-ac56-19c432f32c77.
Lazear, D. 1991. Seven ways of knowing: Understanding multiple intelligences. Palatine, IL: Skylight.
Widiyanti, T. (2011). Pengaruh gaya belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Skripsi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v6i1.785
Article Metrics
Abstract view : 1250 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 880 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.