PENGGUNAAN MODEL SINEKTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA PADA SISWA KELAS XI SMAN
Abstract
Kata kunci: Model Sinektik, Sistem Peredaran Darah pada Manusia, Pemahaman
Siswa.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 604 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 316 timesReferences
Referensi
Adawiyah, Rabiatul. 2008. Penggunaan Model Sinektik terhadap Hasil Belajar Siswa tentang Sub Konsep Sistem Saraf pada Manusia Kelas XI di SMA Negeri 4 Banjarmasin. Skripsi Sarjana. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNLAM. Banjarmasin. Tidak dipublikasikan.
Asmawati. 2006. Optimalisasi Proses dan Hasil Belajar Tentang â€Konsep Sistem Eksresi melalui Pendekatan Kooperatif tipe Belajar Bersama (Learning Together) pada Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Marabahan Tahun Pelajaran 2005/2006. Skripsi Sarjana. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNLAM. Banjarmasin.
Hassard, Jack. Mind On Science. Georgia State University: Harper Collins.
Kurniawan. 2005. Pemanfaatan Model Sinektik dalam Pembelajaran Membaca Pemahaman. (http://digilib.upi.edu/pasca/available/etd-1017106-105605/). Di akses tanggal 24 Desember 2009.
Paltasingh, Shreyashi. 2008. Impacts of Synectics Models of Teaching In Life Science to Develop Creativity Among Pupils.
(http://www.ejournal.aiaer.net/vol20208/9.htm). Di Akses tanggal 19 Desember 2009.
Sakdiahwati. 2008. Penerapan Model Sinektik Dalam Meningkatkan Kreativitas Menulis (Suatu Kuasi Eksperimen dalam Pembelajaran Menulis pada Siswa Kelas I SMPN di Kota Palembang). (http://www.google.co.id/search?hl=id&client=firefoxa&channel=s&rls=org.mozilla%3AenUS%3Aofficial&q=model+sinektik&btnG=Telusuri&meta). Diakses tanggal 30 Mei 2009.
Supramono. 2005. Pengembangan Perangkat Pembelajaran dan Penerapannya dalam KBM dengan Pendekatan Pembelajaran Berdasarkan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Siswa SD. Universitas Negeri Malang (disertasi tidak dipublikasikan).
Ulfah, Maria. 2009. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Kampung Baru pada Materi Bangun Datar dan Bangun Ruang Menggunakan Pendekatan Kontekstual Dengan Setting Lingkungan Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi Sarjana. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UNLAM. Banjarmasin. Tidak dipublikasikan.
Wahid, Nanang. 2009. (http://one.indoskripsi.com/node/8129). Di akses tanggal 7 Juni 2009.
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v2i1.17
Article Metrics
Abstract view : 604 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 316 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.