KEMAMPUAN GURU DALAM MENGAPLIKASIKAN LANGKAHLANGKAH SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN DI MIN MIRUK ACEH BESAR
Abstract
associating/menalar, dan membentuk jaringan/networking. Kelima langkah tersebut tidak seluruhnya muncul dalam rancangan pembelajaran yang telah dibuat guru. Berdasarkan permasalahan yang ditemukan tersebut, maka perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengaplikasikan pendekatan saintifik dalam pembelajaran di kelas rendah dan kelas tinggi. Dengan harapan agar dapat memberi masukan untuk peningkatan kualitas pembelajaran secara khusus dan peningkatan mutu sekolah secara umum.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 198 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 235 timesReferences
John W Creswell. Educational Research, Third edition . New Jersey: Pearson
Merill Prentice Hall, 2008
M. Hosnan. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembalajaran Abad 21.
Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
Nana Syaodih, dkk. Pengendalian Mutu Pendidikan Sekolah Dasar. Bandung:
Kesuma Karya, 2003.
________, Pengembangan Kurikulum (Teori dan Praktek). Bandung: Remaja
Rosdakarya, 1997.
Oemar Hamalik. Implementasi Kurikulum. Bandung: UPI Press, 2006.
Soetjipto & Raflis Kosasi. Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka Cipta, 2009
Syamsu Yusuf. Pedagogik Pendidikan Dasar. Bandung: UPI Press, 2007.
Uyoh Sadulloh, dkk. Pedagogik. Bandung: Cipta Utama
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v4i1.246
Article Metrics
Abstract view : 198 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 235 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.