PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN di KELAS VII SEMESTER II MTs DARUSSALAM KOTA BESI KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN AJARAN 2014/2015
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 1480 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 671 timesReferences
DAFTAR PUSTAKA
Amalia Husna Marwan, ensiklopedi Ilmu Pengetahuan Alam, Bandung : Sinergi
Pustaka Indonesia, 2007
Amelia Fadilla Permaisari, “Pengaruh Pembelajaran Kimia Terintegrasi Nilai
terhadap hasil belajar siswa“ : UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta, 2011
A.Tresna Sastrawijaya, Pencemaran Lingkungan, Jakarta: Rineka Cipta, 2009
Arikunto Suharsimi, Prosedur Penelitian, (Suatu Pendekatan Praktik ), Jakarta :
Rineka Cipta, 2000
Arikunto Suharsimi, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara,
Arikunto Suharsimi, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara,
Arikunto Suharsimi, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi Cetakan 12,
Jakarta: Bumi Aksara, 2011
Aunurrahman, Belajar dan Pembelajaran, Bandung : Alfabeta, 2010 Departemen
Agama RI, Al-Qur’an dan terjemahnya, Jakarta: CV. Indah Press, 2002
Dimyati dan Mudjiono, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta, 1999
Erlina Sofiani, Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry ) Terhadap
Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Konsep Listrik Dinamis di SMP Negeri 1
Sukajaya Kabupaten Bogor, Jurnal Pendidikan Universitas Islam Syarif Hidayatullah.Fatimah Muid, Inspirasi Sains (pelajaran IPA terpadu untuk SMP kelas VII ),
Jakarta :
Ganeca Exact, 2007 Fathurrohman Pupuh, strategi belajar mengajar, Bandung:
Refika Aditama, 2007
Hanafiyah Nanang & Cucu Suhana, Konsep Strategi Pembelajaran, Bandung :
Refika Aditama,2009
Kumalasari Kokom, Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi, Bandung:
Refika Aditama, 2010
M. Quraish Shihab, Tafsir AlMisbah, Pesan Kesan dan Keserasian Al-Qur’an,
Lentera Hati : 2002
Nasution S, Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta :
Bumi Aksara, 2003
Ngalimun, Femeir Liadi, dan Aswan, strategi dan model pembelajaran berbasis
paikem, Banjarmasin : Pustaka Banua, 2013
Rusman, Model-Model Pembelajaran, Jakarta : Rajawali Pers, 2011Sagala Syaiful, Konsep dan Makna Pembelajaran ( Untuk membantu memecahkan
problematika belajar dan mengajar, Bandung: Alfabeta, 2003
Sardiman, Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Rajawali Pers, 2003
Skripsi Supryanti, Pengaruh Motivasi pembelajaran melalui model Inquiry
terhadap keaktifan Siswa dalam Belajar Biologi Materi Ekosistem di MTs
NU Al Syairiyah Limpung Batang Tahun Ajaran 2009/2010,
IAIN walisongo semarang Slameto, Belajar dan Faktor – Faktor Yang
Mempengaruhi, Jakarta : Rineka Cipta, 2010
Sofan Amri dan Lif Khoiru Ahmadi, Konstruksi Pengembangan Pembelajaran (
Pengaruhnya Terhadap Mekanisme dan Praktik Kurikulum ), Jakarta :
prestasi pustakarya, 2010
Sudjana Nana, Penilaian Hasil Belajar Proses Belajar Menagajar, Bandung:
Remaja Rosdakarya, 2010
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan, Kantitatif, Kualitatif dan R
& D, Bandung : Alfabeta, 2007
Suko prayogi, “Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Luas Bangun
Datar Siswa Kelas 5 SDN Ponolawen 2 Kesesi Pekalongan Melalui
Implementasi Metode Discovery”, Jurnal Pendidikan UNS. Tim Abdi
Guru, IPA Terpadu untuk SMP/MTs kelas VII, Jakarta : Erlangga, 2013Tim Redaksi, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta : Balai Pustaka, 2005
Trianto, Mendesain Model Pembelajaran InovatifProgresif, Jakarta: kencana,
Trianto, Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya
Dalam Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ), Jakarta : Bumi Aksara, 2010
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v3i1.256
Article Metrics
Abstract view : 1480 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 671 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.