EKSPERIMENTASI METODE STAD DAN TGT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 373 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 375 timesReferences
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. (2014). Pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 44(2).
Budiyono. 2009. Statistika untuk Penelitian. Surakarta: Sebelas Maret University Press.
DePorter, B. & Hernacki, M. 2012. Quantum Learning. Bandung: Kaifa.
Fadila, A., Budiyono, B., & Riyadi, R. (2014). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dan Tgt Dengan Pendekatan Kontekstual Terhadap Prestasi Belajar Dan Aspek Afektif Matematika Siswa Ditinjau Dari Kecerdasan Majemuk. Jurnal Pembelajaran Matematika, 2(1).
Huda, M. 2012. Cooperative Learning: Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Murdoko, 2017. Penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan Teams Game Tournaments (TGT) pada materi lingkaran ditinjau dari gaya belajar siswa SMP di Kabupaten Wonogiri. Journal of Mathematics and Mathematics Education, 7(1): 58-69.
Nasution. 2011. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar & Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Purwanti, D. E. 2013. The Comparison between STAD and TGT on students, achievement and motivation: Senior High School. Proceedings from the Global Summit on Education. Kuala Lumpur.
Putra, F. G. 2015. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Software Cabri 3d di Tinjau dari Kemampuan Koneksi Matematis Siswa. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 143-154.
Rahman, A., & Ahmar, A. (2017). Relationship between learning styles and learning achievement in mathematics based on genders.
Rusman. 2012. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning. Surabaya : Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.23971/eds.v6i2.998
Article Metrics
Abstract view : 373 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 375 times
Refbacks
Contact Person:
Luvia Ranggi Nastiti (Can't talk, WhatsApp only +62 811520115)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.