Pengaruh Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah terhadap Kedisiplinan Guru di MAN 2 Samarinda
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 432 times | PDF view : 672 timesReferences
Alma, B. Pembelajaran Studi Sosial. Bandung: Alfabeta. 2010
Ambros, L.E., Florarianus, D.A. dan Mikael, N. 2017. Etika dan Tantangan Profesionalisme Guru. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. 2016. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Cahyaningsih,
M.D. 2017. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Disiplin Guru di SMA Negeri 14 Samarinda. e-Journal Administrasi Negara edisi no.1, Vol. 5.
Fauzan. 2016. Kepemimpinan Visioner Dalam Manajemen Kesiswaan. dalam Al-Iddarah Jurnal Kependidikan Islam edisi no.1, Vol. 5. Hafulyon. 2014. Keberagaman Konsep Kepemimpinan dalam Organisasi,. Jurnal al-Fikrahedisi no.1, Vol. II.
Haryono. 2017. 101 Jurus Jitu Menjadi Guru hebat. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. Hidayah, N. 2016. Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ihsan, F. 1997. Dasar-dasar Kependidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Kodiran. 2017. Kepala Sekolah Sebagai Tugas Tambahan. AlIdarah: Jurnal Kependidikan Islam edisi no. 1, Vol. 7.
Komariah & Triatna, A.C.. 2010. Visionary Leadership: menuju Al-Mudarris : Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam p-ISSN: 2662-1993 Vol. 2, No. 2, November 2019, pp. 138-153 e-ISSN: 2662-1586 153 sekolah efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Kompri. 2016. Motivasi Pembelajaran: Perspektif Guru dan Siswa,. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ma’mur, Muttaqin, Jamal. 2010. Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif. Yogyakarta: Diva Pers.
Muzakar. 2014. Kinerja Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Lulusan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Meureubo. Jurnal Ilmiah Islam Futura edisi no.1, Vol. 14.
Sarmanu. 2017. Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Statistika. Surabaya: Air langga University Press.
Sonedi. 2013. Kepemimpinan Visioner: Solusi Peningkatan Kualitas Persekolahan. Pedagogik Jurnal pendidikan edisi no.2, Vol. VIII.
Sudja, I N. 2017. The Influences of Education and Training,Leadership, Work Environment, Teacher Certification On Discipline and Teacher’s Professionality In High School at Bali Province. Scientific Research Journal (SCIRJ), Issue IX, Vol. V.
Suryana, A.S. 2012. Pngelolaan Pendidikan, Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI.
Tohari, H. 2017. Gaya Kepemimpinan Berbasis Emotional Intelligence. Jurnal Kependidikan edisi no.1, Vol. 5.
Ungguh, J.M. 2014 Metodologi Penelitian Pendidikan dengan Studi Kasus, Yogyakarta: Gava Media, 2014.
DOI: https://doi.org/10.23971/mdr.v2i2.1523
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Marantika dan Dwi Nur Aini Dahlan
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Alamat Redaksi:
Jurusan Tarbiyah
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya
Jalan George Obos Komplek Islamic Centre, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 73111
Telp (Setria) 0857 141 777 54