Page Header

JOURNAL HISTORY

CONTACT

EDITORIAL TEAM

REVIEWERS

AUTHOR FEES

AUTHOR GUIDELINES

PUBLICATION ETHICS

FOCUS AND SCOPE

ONLINE SUBMISSION

PEER REVIEW PROCESS

PLAGIARISM POLICY

COPYRIGHT NOTICE

___________________________________

TEMPLATE

 

User

Citedness in Scopus

INDEXED ON

 

 

 

 

SUPPORTED BY

 

Journal Content

Browse
  • By Issue
  • By Author
  • By Title
  • Other Journals
TOOLS

 

 

 

 

ISSN
Article Tools
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Supplementary files
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Open Journal Systems
Current Issue Atom logo
RSS2 logo
RSS1 logo
STATISTIC

Flag Counter

free hit counter
View My Stats

IAIN Palangka Raya
Fakultas Ekonomi
About The Author

Fuad Muhajirin Farid
IAIN Palangka Raya
Indonesia

Notifications
  • View
  • Subscribe
Journal Help
Font Size

Keywords Bank Interest De Dapoer - Rhadana Hotel Kuta Bali, Sertifikasi Halal, Muslim Consumers Earning Management, Ownership Structure, Debt Structure, Independent Commissioner. Financing Risk, Liquidity, Profitability, Capital Adequacy Halal Industry, Aceh Province, Strategy and Development, halal food, halal tourism Halal label, imported meat, food Indonesian Students Informasi Akuntansi, Bias Investor, Akrual Islamic Banks Kemudahan menggunakan Keywords: Implementasion, Halalan Thayyiban, Restaurant Wong Solo Liquidity (Current Ratio), Business Risk (BRISK), Asset Structure (Fixed Asset Ratio / FAR), and Capital Structure (Debt to Equity Ratio / DER). Mekanisme, Pasar, Islam Mitigation Risk Perception Persepsi Kegunaan Sharia business management, Sharia business ethics, Islamic Retail Store 212 Mart. Sikap Treatment niat pembayaran mobile
  • Home
  • About
  • Login
  • Register
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • Contact
Home > Vol 4, No 1 (2019) > Farid

PENGARUH JENIS PRODUK PAKAIAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP PERMINTAAN KONSUMEN DI KOTA PALANGKA RAYA

Fuad Muhajirin Farid

Abstract


Salah satu produk yang perkembangannya sangat cepat pada zaman sekarang ini berhubungan dengan pakaian. Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat tinggal (rumah). Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya. Namun seiring dengan perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya. Bisnis penjualan pakaian sekarang ini memang sangat berkembang, ini terbukti dengan semakin banyaknya muncul butik, distro dan online shop yang menjual berbagai jenis pakaian. Fenomena ini di akibatkan karena meningkatnya permintaan pasar. Untuk itu penelitian ini akan difokuskan pada pengaruh jenis produk pakaian dan penetapan harga terhadap permintaan produk di Kota Palangka Raya dengan studi kasus di Toko Yulia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh jenis produk pakaian dan penetapan harga terhadap permintaan produk.

Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan secara langsung di lapangan atau bisa disebut dengan field research dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel penelitian berjumlah 400 responden konsumen yang membeli di Toko Yulia. Metode pengumpulan data penulis menggunakan angket.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai F sebesar 241,559. Apabila menggunakan F tabel sebesar 0,0983 maka artinya ada pengaruh secara signifikan antara jenis produk pakaian dan penetapan harga secara simultan terhadap permintaan produk. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,549 yang dapat diartikan bahwa variabel jenis produk pakaian dan penetapan harga mempunyai pengaruh sebesar 54,9 % terhadap variabel permintaan produk, sedangkan 45,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar dari variabel jenis produk pakaian dan penetapan harga. Dengan model Regresi linier berganda


Keywords


permintaan produk, jenis dan penetapan harga, Regresi

Full Text:

PDF (Bahasa Indonesia)

Article Metrics

Abstract view : 614 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 478 times

DOI: https://doi.org/10.23971/jaq.v4i1.1365

Article Metrics

Abstract view : 614 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 478 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Fuad Muhajirin Farid

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

JOURNAL AL-QARDH

Published by
Faculty of Islamic Economics and Business | Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya
Jalan George Obos Komp. Islamic Centre,  Palangka Raya, Kal-Teng 73112, Indonesia

E-mail: al-qardh@iain-palangkaraya.ac.id
Phone: +6285248689402
Website: http://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/qardh

pISSN 2354 - 6034 
eISSN 2599 - 0187

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Flag Counter