ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN PRODUK BERLABEL HALAL
Abstract
This article aims to determine how much is the influence the product quality, brand image and halal label to consumer loyalty product of PT. Unilever Indonesia. The research method used is quantitative approach with multiple linear regression analysis. The research used primer and secondary data from consumer product of PT. Unilever Indonesia in Desa Hutaraja. The result of the research showed that there was the positif influence of product quality and brand image variable to the consumer loyalty product of PT. Unilever Indonesia in Desa Hutaraja. The result of the research also showed that there was not influence of halal label variable to the consumer loyalty product of PT. Unilever Indonesia in Desa Hutaraja.
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 1316 times | PDF view : 1080 timesReferences
Aaker, D.A, 1991. Managing Brand Equity : Capitalizing on the value of a brand name, New York : Free Press.
Departemen Agama Republik Indonesia, 2007. Al-Qur’an dan Terjemahnya Bogor : SYGMA.
Dharmamesta, Basu Swasthu, 1999. Loyalitas Pelanggan : Sebuah kajian konseptual sebagai panduan bagi peneliti. Jurnal ekonomi dan bisnis Indonesia, Vol. 14 No. 3 Tahun 1999.
Fandy Tjiptono, 2011. Pemasaran Jasa, Yogyakarta : Andi.
Ghozali, Imam, 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan SPSS. Edisi kedua Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
I Wayan Plong Widian dan Tjok Gede Raka Sukawati, 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas konsumen Pasta Gigi Pepsodent PT. Unilever, diakses dari http://ojs.unud.ac.id pada tanggal 02 Mei 2019 pukul 10.38 WIB.
Nila Kasuma Dewi, dkk, 2012. Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dalam Menggunakan Vaseline Hand and Body Lotion di Kota Padang (Studi Kasus di PT. Unilever Cabang Padang), dalam jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Universitas Taman Siswa Padang, volume 3 No. 2 Mei 2012.
Philip Kotler dan Gary Amstrong. 2000. Pinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta : Erlangga.
M. Sulaeman Jajuli, 2016. Ekonomi Islam Umar bin Khattab, Yogyakarta : Deepublish.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13, Jakarta : PT. Indeks.
Sujana dan Eri Agustian H, 2013. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Studi kasus pada produk Walls’s Conello, dalam Jurnal Ilmih Manajemen Kesatuan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Bogor, volume 1 No.2 2013.
Sugiono, 2009. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan H&R), Bandung : CV Alfabet Bandung.
Swastha Basu, 2009. Azaz-azaz Marketing, Yogyakarta : Liberty.
DOI: https://doi.org/10.23971/jaq.v4i1.1661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nurul Izzah Lubis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.