Konseling Kelompok Dengan Teknik Scaling Untuk Mengatasi Masalah Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 378 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 286 timesReferences
Dahlan, Tina Hayati. 2011. “Model Konseling Singkat Berfokus Solusi (Solution-Focused Brief Counseling) Untuk Meningkatkan Daya Psikologis Mahasiswaâ€. http://Bkpemula. Files. Wordpress. Com/2011/12/17-Tina-Hayati-Dahlan-Solution-Focusedbrief-Therapy. Pdf.
Ediyanto, Mara, Muhlasah Novitasari, dan Satyahadewi, Neva. 2013. “Pengklasifikasian Karakteristik Dengan Metode K-Means Cluster Analysisâ€. BIMASTER 2 (2): 133-136.
Emda, Amna. 2017. “Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaranâ€. Lantanida Journal 5(2): 172-182.
Erford, Bradley T. 2015. 40 Techniques Every Counselor Should Know. Merrill.
Ermawati, H. 2010. “Terapi Berfokus Solusi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Mojolaban Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2009/2010.†Skripsi.
Fitri, Egy Novita, and Marjohan Marjohan. 2017. “Manfaat Layanan Konseling Kelompok Dalam Menyelesaikan Masalah Pribadi Siswa.†Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (2): 19–24.
Hartini, Tri Isti, Acep Kusdiwelirawan, and Intan Fitriana. 2014. “Pengaruh Berpikir Kreatif Dengan Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa Dengan Menggunakan Tes Open Ended.†Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 3 (1).
Hayati, Sri Ayatina, and Aminah Aminah. 2020. “Solution-Focused Brief Group Counseling (Sfgc) Untuk Meningkatkan Self-Acceptance Pada Anak Broken HOME.†Ghaidan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam Dan Kemasyarakatan 4 (2): 76–86.
Istiqomah, khoirul, and M Si Kholilurrohman. 2020. “Implementasi Teknik Self Instruction Untuk Mengatasi Learning Plateu Pada Penerima Manfaat Di Panti Pelayanan Sosial Anak (Ppsa) Tawangmanguâ€. Skripsi, IAIN surakarta.
Juhanda, Aa. 2016. “Analisis Soal Jenjang Kognitif Taksonomi Bloom Revisi Pada Buku Sekolah Elektronik (BSE) Biologi SMAâ€. Jurnal Pengajaran MIPA 21 (1): 61–66.
Lestari, Widta. 2010. “Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Dalam Meningkatkan Kemandirian Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Pekanbaru.†Skripsi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Maftuhatin, Lilik. 2014. “Evaluasi Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Di Kelas Inklusif Di SD Plus Darul’ulum Jombang.†Religi: Jurnal Studi Islam 5 (2): 201–27.
Nasution, Hamni Fadlilah. 2016. “Instrumen Penelitian Dan Urgensinya Dalam Penelitian Kuantitatif.†Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Keislaman 4 (1): 59–75.
Rachmawati, Hernanda Rizky. 2018. “Menggali Nilai Filosofi Budaya Jawa Sebagai Sumber Karakter Generasi Milenial: Konseling SFBT.†Dalam Prosiding Seminar Nasional Bimbingan Dan Konseling 2: 327–37.
Sugiyono. 2012. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: ALFABETA.
———. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Uno, Hamzah B. 2021. Teori Motivasi Dan Pengukurannya: Analisis Di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.23971/js.v2i2.3877
Article Metrics
Abstract view : 378 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 286 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indah Nur Aisyah, Romiaty Romiaty

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Editor and Administration Address
SYAMS: Jurnal Kajian Keislaman
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya
Jl. G. Obos (Kompleks Islamic Center) No. 24, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia
Phone: (0536) 3226356
Website:Â https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/syams
Email: muhammad.iqbalgtb@gmail.com, heri.setiawan@iain-palangkaraya.ac.id