Kestabilan Emosi dengan Amaliah Tarekat Qodiriyah wa Naqsabandiyah di Pondok Dzikir Miftahussudur
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Article Metrics
Abstract view : 129 times | PDF (Bahasa Indonesia) view : 115 timesReferences
Adam, S. (2012). Hubungan Antara Kematangan Emosi Dengan Problem Focused Coping Mahasiswa Di Ma’had Putra Sunan Ampel Al-Ali UIN Maliki Malang [UIN Maulana Malik Ibrahim Malang]. http://etheses.uin-malang.ac.id/2609/1/06410028_Pendahuluan.pdf
Aprilly, F. (2016). Perbedaan Tingkat Kestabilan Emosi Pada Orang Dewasa Yang Mengikuti Kegiatan Meditasi dan Orang Dewasa Yang Tidak Mengikuti Kegiatan Meditasi [Universitas Sanata Dharma]. https://repository.usd.ac.id/4825/2/109114085_full.pdf
Aqib, K. (2012). Al-Hikmah Memahami Teosofi Tarekat Qodiriyah wa Naqsabandiyah. PT. Bina Ilmu.
Arifin, S. (2020). Dampak Zikir Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah Terhadap Kecerdasan Spiritual Mahasiswa Di Pondok Zikir Miftahus Sudur Palangka Raya [IAIN Palangka Raya]. http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/2934/1/Skripsi%20Samsul%20Arifin%20-%201601112137.pdf
Bilad, C. Z. E., & Apriatama, D. (2020). Terapi Dzikir Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiyah dalam Peningkatan Kecerdasan Emosional. ESOTERIK, 6(2), 179. https://doi.org/10.21043/esoterik.v6i2.8627
Haerati, H. (2019). Analisis Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah Terhadap Regulasi Emosi Santriwati di Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah Surabaya [UIN Sunan Ampel Surabaya]. http://digilib.uinsby.ac.id/30277/1/Haeratih_B53215045.pdf
Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. (2022). Al-Quran dan Terjemahnya v04.1. Kementerian Agama RI. https://lajnah.kemenag.go.id/unduhan/file/18-terjemah-al-qur-an-tahun-2019-rev-04-1
Nadhiroh, Y. F. (2017). Pengendalian Emosi: Kajian Religio-Psikologis tentang Psikologi Manusia. SAINTIFIKA ISLAMICA: Jurnal Kajian Keislaman, 2(01), 53–62.
Perwito Utomo, R. H. R., & Meiyuntari, T. (2015). Kebermaknaan Hidup, Kestabilan Emosi dan Depresi. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 4(03). https://doi.org/10.30996/persona.v4i03.722
Rusaini, R., & Idris, M. (2019). Peranan Zikir Dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual (Perspektif Pendidikan Islam). Istiqra` : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 7(1), Article 1. https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/172
Van-Bruinessen, M. (1992). Tarekat Naqsyabandiyah di Indonesia. Mizan.
Wahyuni, E. N., & Bariyyah, K. (2019). Apakah Spiritualitas Berkontribusi Terhadap Kesehatan Mental Mahasiswa? Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(1), 46–53. https://doi.org/10.29210/120192334
Widyastuti, W., & Maryam, E. W. (2019). Sense of Community dan Wellness Pada Mahasiswa (Studi pada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo). Psycho Idea, 17(1), 1–8. https://doi.org/10.30595/psychoidea.v17i1.2877
Yusuf, S. (2001). Psikologi Perkembangan Anak & Remaja (2 ed.). PT Remaja Rosdakarya.
المكتبة الشاملة v. 3.48 (3.48). (2022). [Arabic]. https://shamela.ws/
DOI: https://doi.org/10.23971/js.v3i1.4625
Article Metrics
Abstract view : 129 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 115 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ihzan Mz, Sigit Kriswanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-Berbagi Serupa 4.0 Internasional.
Editor and Administration Address
SYAMS: Jurnal Kajian Keislaman
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya
Jl. G. Obos (Kompleks Islamic Center) No. 24, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia
Phone: (0536) 3226356
Website:Â https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/syams
Email: muhammad.iqbalgtb@gmail.com, heri.setiawan@iain-palangkaraya.ac.id